Pengembangan literasi

Peningkatan kemampuan literasi peserta didik sebagai pembelajar terus diikhtiarkan oleh sekolah dengan berbagai upaya kegiatan yang dilakukan. Pada bulan Oktober lalu tepatnya tanggal 17 Oktober melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan dua lembaga sekaligus. Penandatangan MoU dengan kantor bahasa Provinsi NTB pada bidang peningkatan kemampuan literasi peserta didik. Literasi yang akan dikembangkan tidak hanya dihajatkan untuk memberikan persiapan kepada peserta didik untuk mengikuti kegiatan asesmen kompetensi minimum tapi agar peserta didik menjadi literat. Untuk mendukung budaya literasi di sekolah harus didukung oleh ketersediaan bahan bacaan yang cukup. Nah kerja sama dengan kantor perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Sumbawa menjadi mitra dalam mendukung bahan bacaan dan penataan perpustakaan. Harapan kami dengan melakukan kerja sama dengan dua instansi sekaligus agar proses peningkatan kemampuan literasi bisa berjalan lebih cepat, demikain harapan akhir kepala sekoah.

Sumber Berita : Humas SMAN 1 Moyo Utara

Baca Berita Lainnya

Gerakan Ayo Bercita-cita SMAN 1 Moyo Utara

Cita-cita itu memberikan sebuah gambaran tentang perwujudan akan seperti apa masa depan kita. Karena itulah kita akan bergerak untuk mewujudkannya.

Admin, 28 Oktober 2021

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

SMAN 1 Moyo Utara menyelenggarakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka selama 2 hari pada tanggal 16-17 November 2022 .

Admin, 09 Desember 2022

JUARA LOMBA

JUARA 1 LOMBA MENULIS ARTIKEL DAN VIDEO TIK TOK SPESIAL HARI GURU 2023

Admin, 29 Nopember 2023

Sertijab SMAN 1 Moyo Utara

Senin 16 Agustus 2021 adalah hari yang bersejarah bagi SMA Negeri 1 Moyo Utara, bertempat di Aula SMAN 1 Moyo Utara telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab)

Administrator, 18 Agustus 2021