Pembukaan PLP Mahasiswa UNRAM di SMAN 1 Moyo Utara

SMAN 1 Moyo Utara merupakan sekolah yang menjadi rekanan beberapa Perguruan Tinggi di NTB, salah satunya adalah Universitas Mataram.

Hari ini Kamis 9 September 2021 Kepala SMAN 1 Moyo Utara melaksanakan Kegiatan Penerimaan mahasiswa dari Universitas Mataram secara virtual melalui zoom meeting mahasiswa dan Guru Pamong.

Sebanyak dua mahasiswa dari 2 Prodi yang akan melaksanakan Program Pengenalan Lapangan (PLP) di SMAN 1 Moyo yakni Matematika dan Sosiologi periode 8 September - 29 Oktober 2021.

Program Pengenalan Lapangan (PLP) ini dibagi menjadi dua tahap yaitu PLP 1 dan PLP 2. PLP 1 merupakan tahap pengenalan lingkungan sekolah bagi mahasiswa, program ini dilaksanakan pada tanggal 8 September s/d 20 Nopember 2021. tujuannya adalah membangun landasan jati diri calon pendidik dan memantapkan kompetensi akademik kependidikan. Sedangkan PLP 2 adalah tahap pengelolaan pembelajaran yang dilaksanakan tanggal 27 September s/d 29 Oktober 2021,  dengan tujuan untuk memberikan pengalaman nyata kepada calon pendidik dalam mengimplementasikan penguasaan akademik kependidikan dan akademik bidang keahlian melalui mengajar terbimbing oleh Guru Pamong.

Kegiatan Program Pengalaman Lapangan (PPL) ini bertujuan supaya mahasiswa memperoleh pengalaman faktual dan aktual dalam kegiatan kependidikan baik akademik maupun non-akademik. Kiranya kerjasama ini dapat berjalan terus dengan baik dan lancar, serta bermanfaat bagi pihak-pihak yang terkait.

Sumber Berita : Humas SMAN 1 Moyo Utara

Baca Berita Lainnya

Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah 2023

Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah 2023

Admin, 27 Juni 2023

MOU TIDAK HANYA DI ATAS KERTAS

SMAN 1 Moyo Utara MoU dengan UTS

Administrator, 12 Nopember 2020

MoU dengan Universitas

selama enam bulan terakhir ini ada beberapa MoU yang sudah di sepakati oleh SMAN 1 Moyo Utara dengan pihak luar.  Lima Universitas tersebut adalah Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS), Universitas Samawa (Unsa), STKIP NW Paracendikia, LKIP Mataram, Universitas Mataram, dll.

Admin, 25 Maret 2022

86 Peserta Didik Kelas XII Melaksanakan Ujian Sekolah di masa Pandemi COVID-19

86 Peserta Didik Kelas XII Melaksanakan Ujian Sekolah di masa Pandemi COVID-19

Administrator, 17 Maret 2021