Kegiatan sabtu budaya di SMA Negeri 1 Moyo Utara

Moyo Utara. Kegiatan sabtu budaya di SMA Negeri 1 Moyo Utara diisi dengan senam gemar gatra dan Permainan Tradisional. Kegiatan awal dimulai dengan senam gemar gatra, merupakan salah satu cara untuk mengajak seluruh warga sekolah melaksanakan olahraga bersama. Selanjutnya kegiatan Sabbora dilanjutkan dengan permainan tradisional. Permainan tradisional yang dimainkan adalah permainan “Hadang”, permainan Hadang adalah permainan tradisional yang dimainkan secara beregu dengan jumlah anggota regu sebanyak 8 orang dan terdiri dari 5 orang pemain inti serta 3 orang cadangan. Masyarakat pada umumnya lebih mengenal permainan ini dengan sebutan gobak sodor. Permainan ini pada umumnya dimainkan saat perayaan kemerdekaan 17 Agustusan atau perayaan hari jadi sebuah kabupaten. Namun, di kampung-kampung kita masih bisa melihat permainan ini di mainkan ketika sore hari di sebuah tanah lapangan. Sabtu budaya merupakan program kegiatan yang dicetuskan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Program ini dilaksanakan pada setiap hari sabtu pada jam pelajaran 1-2 untuk mengakomodir pelaksanaan kebudayaan di sekolah-sekolah. Oleh karena itu sekolah memanfaatkan program ini untuk menampilkan kegiatan-kegiatan kebudayaan yang ada di sekolah masing-masing.

Sumber Berita : Humas SMAN 1 Moyo Utara

Baca Berita Lainnya

Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Moyo Utara Periode 2021/2022

Rabu, 22 September 2021 kemarin SMA Negeri 1 Moyo Utara menggelar pemilihan ketua OSIS masa bakti 2021-2022 dengan sistem pemilihan secara langsung seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Di tengah maraknya kasus Covid-19 sekolah tetap menerapkan protocol kesehatan COVID – 19

Admin, 23 September 2021

Imtaq Spesial dan Motivasi Ramadhan bersama Wakil Bupati Sumbawa

Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., menghadiri kegiatan Imtaq spesial dan Motivasi Ramadhan yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Moyo Utara, Sabtu (23/4)

Admin, 27 April 2022

Pelaksanaan ANBK

Pelaksanaan ANBK 

Admin, 05 September 2022

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

Hari Pertama ANBK Tahun 2024

Admin, 31 Agustus 2024