KUNJUNGAN KEPALA DINAS DIKBUD PROVINSI NTB

Kepala Dinas Dikbud Provi Nusa Tenggara Barat melakukan kunjungan singkat ke SMAN 1 Moyo Utara. Bapak Dr. H. Aidy Furqon tertarik untuk berkeliling di lingkungan sekolah. Kepala Dinas berkeliling didampingi oleh Kepala Sekolah, Wakil kepala sekolah bidang Kurikulum, Kesiswaan, Humas, dan Sarana prasarana. Beliau ingin meninjau fisik bangunan yang membutuhkan bantuan perbaikan dan menyapa guru serta siswa di kelas.

Ruang pertama yang dikunjungi di SMAN 1 Moyo Utara tersebut adalah dua ruang kelas yang  siswanya sedang melaksanakan  pembelajaran. selanjutnya beliau beserta kepala sekolah dan tim menuju laboratorium dan perpustakaan. Dr. H. Aidy Furqon langsung mencari data tentang masing-masing bangunan dan rencana untuk perbaikan. Kepala Sekolah dan Tim pada kesempatan kali ini juga memperlihatkan bangunan Laboratorium Komputer yang belum selesai berharap bantuan dari Provinsi dapat turun ke SMAN 1 Moyo Utara sehingga bangunan segera siap untuk digunakan.

Kunjungan pada 25 Mei 2022 ini disambut dengan gembira oleh siswa-siswi serta guru di kelas. Kepala Dinas memberikan motivasi kepada para siswa dan mengingatkan untuk peduli dengan teman-temannya yang sering tidak hadir di kelas. Beliau juga menanyai salah satu siswa mengenai latar belakang orang tua dan apakah siswa tersebut sering membantu pekerjaan orang tuannya.

Dr. H. Aidy Furqon memberikan solusi kepada Kepala Sekolah beserta jajarannya untuk lebih memperhatikan kebutuhan pembelajaran siswa. “Belajar tidak hanya di ruang kelas namun lebih fleksibel sesuai dengan kegiatan siswa dalam kehidupan sehari-hari” tutur Pak Kadis. Beliau memaparkan bahwa   siswa yang tidak hadir di kelas namun dia bekerja di rumah membantu orang tuanya tidak dapat dinilai kealpaan. Guru kunjung menjadi alternatif terbaik yang bisa dilakukan sedangkan untuk siswa putus sekolah didaftarkan di Sekolah Terbuka.

Sumber Berita : HUMAS

Baca Berita Lainnya

Kunjungan dari Pengawas Pembina Kcd Sumbawa

SMAN 1 Moyo Utara mendapat kunjungan dari  Pengawas Pembina Kcd Sumbawa. Ibu Masuji Mando dan tim. Banyak masukan, arahan dan motivasi yang diberikan buat bapak ibu guru maupun Kepala sekolah. Secara santai diskusi dilakukan  di kelas lanjut di Baruga literasi sekolah. 

Admin, 09 Desember 2022

Wujudkan visi cinta lingkungan dengan membuat Biopori

Untuk menjaga lingkungan agar tetap stabil tidak rusak oleh limpahan air yang belebihan.

Administrator, 29 Maret 2021

INFORMASI PPDB SMA Negeri 1 Moyo Utara Tahun Pelajaran 2024/2025

PPDB SMA Negeri 1  Moyo Utara Tahun Pelajaran 2024/2025

Admin, 04 Juni 2024

Pendampingan Individu Ke-2 CGP Angkatan 9

Kegiatan Pendampingan individu ke-2 CGP Angkatan 9

Admin, 13 Oktober 2023