Sosialisasi Resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) oleh STIKES Griya Husada Sumbawa

Sabtu, 7 Januari 2023. Siswa-siswi SMAN 1 Moyo Utara mendapatkan Sosialisasi Resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) yang dilakukan oleh dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat STIKES Griya Husada Sumbawa Putri Adekayanti, S.KM., M.P.H. Kegiatan yang dilaksanakan bersama tiga Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan dan lima mahasiswa program Studi Kesehatan masyarakat tersebut merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat  melalui kegiatan Edukasi dan deteksi dini risiko PTM. Edukasi terkait dengan pencegahan PTM dilakukan melalui kegiatan penyuluhan, kegiatan deteksi dini dilakukan melalui beberapa kegiatan yaitu pengukuran Tinggi Badan (TB), Berat Badan (BB), Tekanan Darah (TD) dan identifikasi perilaku berisiko. 

Adanya rangkaian kegiatan pengabdian tersebut diharapkan dapat menambah pemahaman siswa tentang upaya pencegahan penyakit tidak menular (PTM) yang dapat dilakukan sejak usia remaja serta mendapatkan gambaran terkait dengan potensi risiko terjadinya penyakit tidak menular pada pelajar SMAN 1 Moyo Utara. Dengan mengetahui risiko PTM lebih dini maka siswa dapat menerapkan langkah-langkah pencegahan dalam kehidupan sehari-hari sehingga  dapat meminimalisir resiko terserang PTM pada usia remaja maupun dewasa.

Sumber Berita : Kesiswaan - Sabtu, 7 Januari 2023

Baca Berita Lainnya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1444H

Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1444H di SMAN 1 Moyo Utara berlangsung meriah. acara dibuka dengan lantunan sholawatan dari group sholawat Rohis Al-Ishlah, di buka acara oleh  Kepala Sekolah  Ibu Ainun ASmawati, S.Pd., M.Pd. Tausiyah islamiyah oleh ustadz Ade Ilham, S.Ag. Siswa menyambut ceramah beliau dengan antusia. Tausiyah yang disampaikan mengenai meneladani akhlak dan nilai-nilai perjunagan Rasulullah saw. 

Admin, 14 Oktober 2022

Tim UTS Mengajar Mengajak Siswa/Siswi SMAN 1 Moyo utara Mengolah Limbah Plastik Menjadi Bata Ringan

Tim UTS Mengajar  Universita Teknologi Sumbawa  dari Program Studi Teknik Metalurgi yang beranggotakan 8 orang mengajak siswa/siswi SMAN 1 Moyo Utara membuat bata ringan dengan bahan utama berupa limbah plastic yang dicampur dengan sekam padi.

Admin, 29 Desember 2022

Perpisahan GTK 2023

Perpisahan GTK 2023

Admin, 26 Juni 2023

Dikbud NTB Pastikan Konsep Guru Kunjung

Dikbud NTB Pastikan Konsep Guru Kunjung

Administrator, 13 Agustus 2020