Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadan 1444H

27 Maret 2023. SMAN 1 Moyo Utara melaksanakan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadan 1444H dengan agenda tadarus Al-Quran, Sholat Dzuhur berjamaah, dan safari ramadhan. Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa dan guru melaksanakan kegiatan tadarus Al-Quran bersama setiap hari selama bulan Ramadan. Dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan para siswa dan guru tetap dapat beribadah secara maksimal tanpa terhalang oleh aktivitas pembelajaran di sekolah. Selain tadarus bersama, ada penyampaian kultum dari perwakilan kelas dan tausiyah dari para bapak ibu guru.

Kegiatan rutin selanjutnya para siswa sholat dzuhur berjamaah. Pembiasaan baik ini agar siswa disiplin dalam ibadah sholat. Pada hari biasa mereka sholat secara bergiliran di mushola sekolah namun pada bulan ramadan para siswa sholat berjamaah di ruang aula.

Adapun  kegiatan safari ramadan dilakukan bersamaan dengan safari Ramadhan dari Provinsi NTB yang berkunjung ke beberapa masjid  di kecamatan Moyo Utara dan Moyo mekar diantaranya Masjid Desa Kukin, Masjid Desa Sebewe, Masjid Desa Batu Bangka dan Masjid Moyo Mekar.

Kegiatan menarik selanjutnya dalam bulan Ramadan ini adalah berbagi takjil. Pengurus dan anggota Rohis SMAN 1 Moyo Utara bersama-sama dengan Pembina dan Dharma Wanita membagikan takjil ke masyarakat sekitan Moyo Utara.

Sekolah berharap kegitan Pesantren Kilat ini menjadi moment berlomba-lomba dalam kebaikan. Sanlat menjadi sarana dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sumber Berita : Kesiswaan

Baca Berita Lainnya

SERABI Meriahkan SMA Negeri 1 Moyo Utara

Kegiatan SERABI (SEmarak iRAma Budaya & tarI) Yang Diselenggarakan Oleh OSIS SMAN 1 Moyo Utara Bersama Ekstrakulikuler Seni Yang Diikuti Oleh Pelajar SMP/MTs Di Wilayah Kecamatan Moyo Hilir - Moyo Utara. Kegiatan tersebut memperlombakan Pidato Basa Samawa, Vokal Solo dan Tari Kreasi Daerah.

Admin, 27 Mei 2024

Jelang Sekolah Tatap Muka, SMA Negeri 1 Moyo Utara Gelar Tes Swab

Menjelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 25 Agustus 2021 mendatang, SMAN 1 Moyo Utara melaksanakan swab antigen bagi pendidik, tenaga kependidikan. Pengambilan sampel swab tersebut dilaksanakan di ruangan Lab. SMAN 1 Moyo Utara pada Jumat, 24 Agustus 2021

Kehumasan, 24 Agustus 2021

Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadan 1444H

SMAN 1 Moyo Utara melaksanakan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadan 1444H dengan agenda tadarus Al-Quran, Sholat Dzuhur berjamaah, dan safari ramadhan.

Admin, 26 Juni 2023

Launching Sabbora

Pada tanggal 25 September 2021 kemarin telah diselenggarakan Launching "SABTU BUDAYA" di SMA Negeri  1 Moyo Utara. Program Sabtu Budaya ini terdiri dari gerakan gotong-royong, pentas kreasi seni dan budaya tradisional, serta pojok ekspresi yg akan dilaksanakan setiap hari sabtu sebagai dukungan terhadap program Sabtu Budaya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB.

Admin, 28 Oktober 2021