launching bank sampah cemerlang dan Duta Kebersihan 2023.

27 Mei 2023. Kegiatan pilah sampah yang dilakukan siswa siswi SMAN 1 Moyo Utara akan bermuara pada bank sampah sekolah. Untuk itu Kepala Sekolah SMAN 1 Moyo Utara Ibu Ainun Asmawati, S.Pd., M.Pd.,  launching bank sampah cemerlang  dan mengangkat Duta Kebersihan 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Dikbud Sumbawa Bapak Nasrullah Darwis, M.Pd.

Kegiatan pilah sampah ini merupakan program Adiwiyata yang kini sedang berjalan dan akan terus dilakukan sehingga sekolah memiliki Bank Sampah yang dikelola secara mandiri. kegiatan pilah sampah ini melibatkan seluruh siswa dan guru. di setiap kelas telah disediakan tempat  untuk pilah sampah organik dan organik. sampah organik akan dilanjutkan ke pembuangan sampah dan sampah an organik atau sampah daur ulang akan dilanjutkan ke bank sampah nantinya. 

setiap kelas bertanggung jawab dan mengelola sendiri kegiatan pilah sampahnya setiap hari. dari kegiatan ini sekolah berharap dapat menanamkan nilai tanggung jawab, disiplin, dan cinta lingkungan tentunya. 

Kegiatan launching disertai dengan pemilihan Duta Kebersihan perwakilan dari kelas X dan kelas XI. Kepala sekolah menyematkan selempang  sekaligus meresmikan Duta Kebersihan di dampingi oleh Kepala Cabang Dinas Dikbud Sumbawa.

Sumber Berita : kesiswaan

Baca Berita Lainnya

Sosialisasi PPDB Tahun 2024

Kegiatan Sosialisasi PPDB Tahun 2024

Admin, 03 Mei 2024

Sertijab SMAN 1 Moyo Utara

Senin 16 Agustus 2021 adalah hari yang bersejarah bagi SMA Negeri 1 Moyo Utara, bertempat di Aula SMAN 1 Moyo Utara telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab)

Administrator, 18 Agustus 2021

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023 M

Admin, 27 Juni 2023

Bahan Belajar dengan e-modul

Membantu mencari alternatif bahan baca atau buku bacaan bagi peserta didik dan guru

Administrator, 05 Nopember 2020